Cara Atasi iPhone Boros Baterai

Halo sobat dari beberpa request ada yang menanyakan beberapa problem cara mengatasi baterai iPhone yang dirasa boros, di bawah ada beberapa tips yang terangkup dan semoga bisa menjadi problem solving bagi pengguna iPhone yang merasa baterai boros.

1. Kurangi Jumlah Widget di Lock Screen

Lewat pembaruan iOS 11, saat ini pihak Apple berhasil memoles tampilan widgets di Lock Screen tampak lebih menarikdaripada versi sebelumnya.

Tak harus membuka ponsel atau aplikasi lagi, pengguna bisa mendapatkan beragam informasi, seperti cuaca, kalender, email, dan masih banyak lagi. Meski begitu, widget ini membutuhkan daya baterai yang lebih untuk tetap selalu update.

Jika sobat merasa baterai iPhone nge-drop, ada baiknya widgets yang memang tidak digunakan atau jarang sekali diaplikasikan bisa tidak ditampilkan agar awet. 
Bagaimana cara menghapus widget iPhone?
 Untuk mengakses dan mengedit widgets dari Lock Screen, sapu layar iPhone ke kanan dan lakukan hal di bawah ini

  • Gulir ke bawah saat di halaman widgets; ketuk tombol Edit.
  • Buka ponsel dan kamu pun akan menemukan menu Add Widgets.
  • Untuk menghapus widgets, ketuk lingkarang merah yang ada di samping widget.
  • Akan muncul tombol Remove; ketuk tombol tersebut.
  • Ketuk tombol Done bila sudah selesai.


2. Restart iPhone

Cara ini bisa dibilang agak simpel menurut saya, yaitu dengan me-restart iPhone sobat sama halnya dengan pengguna Android. Saya pun sering melakukan demikian karena ada aplikasi yang sebelumnya jalan namun tidak saya gunakan kembali (multitasking).

Meski tidak langsung memecahkan masalah namun dapat memberikan performa  yang berbeda daripada sebelumnya.

Tekan tombol Home dan Power bersama
Caranya dengan memencet tombol Home dan tombol Power bersamaan selama kurang 10 detik sampai iPhone mati dan hidup sendiri, mudah bukan.

Berbeda dengan iPhone X saat ini cara melakukan restart yairu dengan menekan tombol volume atas bawah serta tombol Power secara bersama selama kurang lebih 10 detik, tunggu hingga iPhone mati dan hidup sendiri.





3. Aktifkan Low Mode Power

Dengan menyalakan Low Power Mode, ada kemungkinan iPhone dapat bertahan lebih lama sampai kamu menemukan stop kontak untuk mengisi daya baterai iPhone ataupun power bank. tapi ingat kurangi pemakaian iPhone kamu dengan power bank, karena dari pengalaman teman-teman iPhone kamu tidak akan awet dan tidak tahan lama.
Aktifkan Low Power Mode
 

Untuk menyalakan fitur ini, caranya masuk ke Settings > Battery > Geser tombol Low Power Mode ke kanan.

Bila sudah aktif maka warna baterai akan berubah menjadi kuning, sebelumnya hijau kalau daya baterai di atas 20%.





 4. Matikan App Background Refresh

Tujuan diaktifkannya aplikasi ini, yaitu untuj me-refresh atau meng-update aplikasi secfara terus menerus meskipun aplikasi tersebut tidak digunakan.

Biasanya ada beberpa aplikai yang perlu update untuk waktu agar lebih akurat, seperti aplikasi chat, berita, cuaca, dan lain-lain. Sehingg aplikasi yang dianggap tidak perlu refresh secara berkala lebih baik dinonaktifkan saja.

Walau waktu yang dibutuhkan untuk menunggu informasi di aplikasi tampil lebih cepat, nyatanya hal tersebut sangat menguras baterai iPhone kamu.
Nonaktifkan App Background Refresh
 

Untuk mematikannya, kamu bisa melakukan dengan cara Settings > General > Background App Refresh > Geser tombol Background App Refresh ke kiri.







 

5.Kurangi Brightness


Biasanya ini menjadi hal yang dilupakan karena semakin terang layar iPhone sobat maka daya yang digunakan akan semakin banyak berkurang. Jadi sesuaikan dengan kondisi sobat saat melihat layar iphone di tempat gelap maupun di tempat terang.

Biasanya saat membuka layar di tempat yang terang maka konsumsi cahaya juga semakin banyaak untuk mengimbangi cahaya agar tidak silau. Agar tidak selalu terang maka cara mengatasi adalah dengan auto Brightness, maka cahaya layar akan menyesuaikan pada tempat gelap maupun terang.







Sekian sobat kurang lebih seperti itu, bila ada tambahan dan sharing silakan bisa saling memberikan saran. Semoga bisa membantu bagi sobat pengguna iPhone




0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com