Bagaimana Youtube Membayar Kita?

 

Pembahasan kali ini mengenai YouTube, yap platfrom satu ini banyak diminati oleh kalangan viewer maupun uploader, pasalnya dengan mengunggah video ke youtube kita akan memperoleh beberapa uang dari para viewer. Nah pertanyaannya, bagaimana youtuber bisa memperoleh uang dari mengupload video bahkan sampai jutaan? Begini penjelasannya.

Penjelasan ini saya ulas secara singkat melalui beberapa penjelasan yang saya rangkum sendiri, karena mungkin banyak sekali artikel yang bertebaran bagaimana cara memperoleh uang dari youtube syarat awalnya tidak sulit sebenarnya yaitu :
  • Pertama, Kita harus memiliki video yang akan diupload
  • Kedua, kita harus memiliki akun youtube. Sekarang sudah terintegrasi oleh akun gmail
  • Ketiga, akun youtube kita harus terintegrasi dengan adsence kemudian baru dapat uang
Cukup mudah bagi sobat karena langkah awal iniilah yang bisa membuat akun youtube dibanjiri oleh viewer.

Bagaimana cara mendapatan akun adsence?

Bagaimana sih cara mendapat akun adsence sendiri untuk youtube? syaratnya tidak begitu sulit. Anda hanya membutuhkan 1 Video original milik sobat sendiri (Termasuk Audio) minimal durasi 6 menit untuk didaftarkan adsense.

Dari pengajuan hanya membutuhkan waktu maksimal 3 hari dan sobat sudah mendapat pemberitahuan lewat email bahwa akun adsense youtube anda diterima. Yeah selamat sobat

Oiya ini ada beberapa catatan terbaru untuk sobat yang ingin mendaftar adnsence youtube: 
Update April 2017 – Saat ini peraturan terbaru Youtube adalah video baru bisa dimonetisasi atau dipasang iklan, apabila sudah mencapai 10.000 views/tayangan. Setelah tembus 10.000 views masih akan ditinjau pihak Youtube, apakah melanggar kebijakan atau tidak untuk dipasang iklan.

Setelah proses di atas selesai sobat sudah bisa menghasilkan uang dari video yang sudah diupload ke akun youtube


Bagaimana cara youtube membayar kita?

Video yang anda daftarkan ke adsense youtube otomatis akan mendapatkan iklan dalam setiap tayangan. Iklan ini yang menempatkan adalah pihak adsense atau kita bisa tempatkan secara manual disetiap video.

Dari semua iklan yang ditayangkan pada video yang sobat upload itulah yang menghasilkan uang, sistem pembayaran youtube bisa melalui klik yang didapatkan dari penonton video ataupun jumlah tayang iklan dalam video secara keseluruhan.

Jadi walaupun iklan video tidak mendapatkan klik dari pengunjung, kita masih mendapatkan bayaran melalui jumlah tayangan iklan dalam video, biasanya setelah 1000 tayangan iklan akan mulai dihitung dan dimasukkan dalam data pembayaran.

Sistem Biaya Per Seribu tayang

Pembayaran youtube ini lebih dikenal dengan BPS (Biaya Per seribu) untuk setiap tayangan iklan dalam video sobat yang ditayangkan sebanyak 1000 kali di youtube maka anda akan dibayar. Pendapatan per 1.000 tayangan iklan ini merupakan penghasilan tertaksir, atau merupakan penghasilan kotor.

Rumusnya adalah RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

RPM = Revenue Per Thoushand Impression Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Untuk penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5 Hal ini juga tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan, termasuk durasi tayang pada setiap video.

Sebagai contoh, jika penghasilan tertaksir sobat sebesar $0,15 dari 30 tampilan halaman, maka BPSe hahalaman sobat sama dengan $0,15/30 x 1.000 = $5,00.

Lihat sumber resmi google




Hasil pembayaran sementara

Untuk dapat melihat pembayaran youtube sobat sementara  bisa langsung ke dashboard youtube analytics. Penghasilan tertaksir ini ditampilkan dalam waktu 24 jam menurut zona waktu yang digunakan.

Pada dashboard youtube analytic bisa dilihat perkembangan jumlah taksiran pendapatan harian, mingguan maupun atau bulanan, sekaligu mencatat penambahan subsriber setiap bulannya dengan lengkap.

Dashboard youtube analytics juga melaporkan hasil secara lengkap, mulai durasi tayangan waktu yang menonton dalam menit atau jumlah tayang/bulan.




Menerima pembayaran youtube?

Sebelum menerima pembayaran youtube, pastikan anda sudah melakukan verifikasi PIN adsense yang akan dikirimkan ke alamat rumah sobat melalui kantor pos, jadi dalam membuat akun adsense youtube pastikan alamat sobat tulis benar dan valid karena ini resiko kalau salah alamat sayang juga kan.

Biasanya google adsence berbentuk PIN yang akan dikirim oleh pihak adsense setelah akun adsense berumur 3 bulan atau sobat sudah mendapatkan jumlah saldo sebesar 10 USD.  


Sobat akan menerima pembayaran youtube adsense setelah mencapai minimal ambang batas sebesar 100 USD. Pembayaran bisa diterima melalui Western Union dengan menunjukkan identitas yang sesuai dengan nama pembayaran adsense tanpa dikenakan biaya potongan apapun, wah keren kan.

Atau soabt bisa menggunakan pembayaran transfer melalui transfer bank, namun kalu ini dikenakan biaya minimal 5 USD tergantung kebijakan bank setempat juga.



Nah sangat mudah bukan selamat mengumpulkan uang dari youtube hasil dari video yang sobat upload, semua koleksi yang sobat kirim akan menghasilkan sesuatu yang biasa nantinya. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi duit. 

0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com