Hobi dan Olahraga Sepeda


Ketika itu aku berpikir dunia sudah mulai mengalami yang namanya global warming, saat itu aku berpikir untuk mengurangi salah satu dari global warming tersebut. Global warming sangat banyak penyebabnya salah satunya dari asap kenndaraan bermotor di kota-kota yang semakin hari semakin meningkat. Secara pribadi aku mencoba untuk membeli sepeda baru dengan gaji bulananku, dibantu oleh ibu akhirnya aku membeli sepeda untuk berangkat dan pulang ke kantor bisa dibilang bike to work. Berdasarkan referensi teman kantor sepedapun terbeli tidak jauh dari stasiun Kota Baru Malang, senang karena aku beli dengan ibu waktu itu. Beberapa minggu aku melakukan travelling dengan sepeda baruku karena harus berlatih dulu sebelum ke tempat kerja menggunakan sepeda aku mencoba untuk melakukan aktivitas olahraga dengan bersepeda.

Nah sewaktu sore di hari libur kerja aku bersepeda dengan sepedaku waktu itu terasa berbeda memang bersepeda dengan memakai motor, memang agak lelah namun badan jadi lebih fit dan mata lebih konsentrasi. Waktu itu aku bersepeda sendiri menyusuri kota ke kota dengan memakai celana trining dan kaos lengan panjang ditambah kaca mata dan sarung tangan nampak seperti pembalap yang kurang modal. Oiya aku membeli sepeda jenis MTB (Mountain Bike) untuk lebih jelasnya silakan cari artikelnya di mesin pencarian. Terlihat sepeda baruku menyolok mata setiap pengendara motor yang sedang lewat (hanya perasaanku saja tidak lebih) aku mulai percaya diri dikarenakan waktu itu jalanan macet aku mengangkat sepedaku ke trotoar. 

Di tengah jalan aku melihat pesepeda beberapa rombongan penuh dengan lumpur, karena aku berpapasan tidak sengaja mereka membunyikan bel "ting...ting.." ternyata mereka menyapaku namun apalah daya aku yang masih amatir dan hanya bermodalkan sepeda tanpa bel ini senyum-senyum saja tak jelas. Mereka lengkap mengenakan helm, tas, kacamata khusus, sepatu, bel, dll. Dari situ aku penasaran sedari rumah aku coba mencari artikel mengenai sepeda dan akhirnya dapat dan besoknya aku membeli helm merk P*lygon dari hasil sisa beli sepeda.  1 Minggu berlalu aku siap bike to work, dengan helm yang gagah pula, bangga rasanya bisa berpatisipasi dalam mengurangi global warming iri dengan negara kincir angin, dan matahari terbit yang notabene para pekerja selalu bersepeda atau jalan kaki semoga Indonesia bisa meniru mereka kelak.

Punya sepeda tidak harus dipakai untuk berangkat bekerja saja, pada hari minggu pagi aku diajak oleh salah seorang bapak di kantorku yang hobi bersepeda climbing, karena penasaran akupun mencoba ajakan itu. Hari miinggu telah datang setelah shalat subuh aku berangkat dari rumah menuju ke arah Tidar, wow sungguh luar biasa jalan menanjak tak seperti biasa ini terasa masa orientasi yang harus ditantang lebih ekstrim, hikmahnya ak bsisa mengenal daerah yang aku lalui karena sebelumnya rute bersepeda tidak pernah kujamah. Banyak sekali kejadian dan pemandangan yang terduga saat aku bersepeda ini.



0 komentar:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com