Online Shop, Perpaduan Teknologi & Bisnis


Selamat datang sobat pembaca, kali ini kita akan obrolin mengenai jaringan bisnis dewasa ini dimulai dari koneksi bisnis dengan menggunakan teknologi
Bisnis terkoneksi dengan teknologi di masa sekarang dan mendatang
saat ini pasti setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan tentu membutuhkannya dalam waktu yang singkat. Banyak sekali toko-toko atau bahkan departemen store memberikan kebutuhan kita yang beragam, bahkan apa yang kita inginkan sudah terpampang jelas di etalase toko tersebut. Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk berbelanja ke toko atau gerai yang disediakan.
Kalau begitu bagaimana orang dapat memenuhi kebutuhan tanpa belanja?
Tentu orang generasi jaman dulu akan datang berbondong-bondong untuk berbelanja kebutuhan atau keinginan yang akan mereka penuhi, setelah ada barang baru maka mereka akan segera dan ingin mendapatkannya. Namun bagaimana dengan orang-orang yang masih bekerja? Tentu akan sulit membagi waktunya bukan.

Nah, itu cerita jaman dahulu. Saya berani berkata demikian karena kalau kita melihat saat ini banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Seiring berkembangnya jaman teknologi secara lambat laun menawarkan teknik yang disebut marketing product market. Sungguh menarik bukan?

Lalu seperti apakah bentuknya? Apa dampaknya bagi masyarakat? Kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan? Contohnya apa saja ni?

Dari beberapa pertanyaan di atas mungkin lambat laun nantinya menghilang dari peredaran bumi karena masyarakat generasi ke depan nantinya akan familiar dengan teknologi market ini.

Bentuk dari teknologi market atau yang kita dengan online shop saat ini merupakan toko virtual yang dimiliki oleh perusahaan tertentu sesuai dengan nama perusahaan dan kebijakan masing-masing. Sebenarnya toko virtual atau online shop ini memiliki keuntungan dalam menjalankan start up mereka. Jadi setiap produk yang mereka tawarkan ini akan dari berbagai pabrikan yang sudah bekerja sama dengan online shop, yang kita kenal saat ini adalah Lazada.com, Tokopedia.com, Blibli.com, Alibaba.com, dan masih banyak lagi tentunya. 

Online shop ini menawarkan kemudahan dalam berbelanja, di saat jam sibuk kerja atau lagi males-malesnya untuk keluar rumah atau barang yang dicari di toko tidak ada. Online shop bisa kita lakukan dimana saja selama ada PC atau smartphone yang terkoneksi internet. Kita tinggal klik apa yang kita inginkan dan bisa memilih barang yang susah kita cari di toko ataupun gerai kemudian kita melakukan transaksi menggunakan mobile/E-banking ataupun ATM terdekat, sungguh mudah bukan saat ini.
Online Shop merupakan toko virtual yang menawarkan berbagai produk layaknya gerai atau depart store
Sekali lagi kelebihan online shop dan kemajuan tekonologi berpengaruh besar pada kehidupan kita karena kita semakin dimudahkan. Pihak toko virtual juga memiliki keunntungan tersendiri karena bisa memangkas biaya pengiklanan produk mereka di media massa. 

Tapi bagi beberapa perusahaan yang enggan atau tidak mampu untuk mengikuti perkembangan jaman dan teknologi saat ini akan mengalami "kemunduran", dalam artian mereka akan ditinggalkan konsumen karena permintaan konsumen semakin berkembang dengan ditawakannya kemajuan teknologi saat ini.

Namun semua itu tergantung pada diri kita sendiri mau yang instan atau yang datang langsung ke gerai terdekat. Karena semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tips berbelanja di online shop ada baiknnya teliti dulu toko dan barang sesuai yang akan kita beli. Kalau kita lihat sekali lagi koneksi teknologi dan sebuah produk belanja semakin berkembang dengan adanya penemuan-penemuan terbaru sehingga membuat kita menjadi lebih mudah dan simpel dalam berbelanja.

Postingan terkait:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :