Jenis Posting atau Artikel Yang Banyak Dicari - akuBagus.com
Your Ad Spot

Hot

Post Top Ad

Jenis Posting atau Artikel Yang Banyak Dicari



Biasanya Kebanyakan orang merasa kebingungan dengan apa yang akan ditulis dan menjadi topikdi blog mereka. Sehingga banyak sekali blog-blog yang memiliki topik "gado-gado", apakah itu? Topik "gado-gado" ini salah satu blog yang memliki beragam topik yang berbeda-beda karena biasanya mereka bingung apa yang akan dibahas. Bahkan ada pertanyaan

"Apakah tidak bagus membuat topik gado-gado?"

Tentu saja bagus nnamun perlu kita ketahui seberapa sering dan seberapa banyak informasi yang kita peroleh saat kita menulis blog semacam itu. Bila kita memliki banyak tenaga penulis atau waktu mungkin saja bisa membuat artikel dengan berbagai topik, biasanya juga kita akan kesusahan untuk mendapat pembaca yang loyal kepada kita karena topik yang banyak, namun berbeda dengan web besar seperti merdeka.com, liputan6.com karena sudah memiliki tim dalam pengerjaan dan keahlian. Bebeda bukan dengan kita memulai sendiri apalagi mulai dari awal

"Lalu topik seperti apa yang banyak dicari orang?"


Oleh karena itu, dibawah ini saya urutkan daftar jenis posting blog yang paling banyak dicari pembaca dalam jumlah pencariannya.

 

1. "Apa itu?"

Website maupun blog dengan jenis pengenalan atau pengertian terhadap sesuatu sudah terbukti secara khusus diminati banyak pembaca. Hal ini karena jenis posting seperti ini diperuntukkan untuk semua orang yang ingin tahu tentang suatu hal. Misalnya saja saya  baru mendengar kata "SEO" maka yang saya lakukan adalah saya akan berseluncur ke dunia maya untuk mencari tahu apakah itu SEO. 

Atau mungkin anda sendiri penasaran dengan apa yang baru anda temukan dan ingin lebih mengenalnya. Biasanya Wikipedia menjadi nomor satu di pencarian Google saat ini mengenai informasi "apa itu".

2."Bagaimana"

Sebenarnya pada bagian kedua ini banyak juga dicari oleh pembaca karena mungkin mereka ingin memecahkan suatu problem dengan apa yang sedang dihadapi. Namun ini juga tergantung topik atau posting yang sedang dibicarakan  saat itu.

Pada beberapa kasus, posting jenis ini menghasilkan banyak sekali kunjungan pada blog kita. Apalagi ketika posting itu membahas hal yang krusial, umum dan hanya kita yang membahasnya.

3. "Tips dan trik"

Topik ini sebenarnya tidak beda dengan topik yang kedua, namun biasanya ini lebih detail dan memberikan sedikit tutorial yang lebih dalam sehingga pembaca bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah tertulis di blog. Topik ini juga bisa digunakan ketika kita tidak bisa secara intensif menulis di blog setiap hari tentunya sehingga bisa dibaca berulang kali tanpa harus update.

4. "Download"

Biasanya download ini begitu banyak dicari oleh banyak netizen tentunya, saya pribadi pun begitu bila mengalami kesulitan ketika ingin perangkat lunak tertentu. Apalagi dengan embel-embel kata "gratis" maka blog akan ramai dan banyak dikunjungi tentunya, bagaimana dengan anda sendiri apakah anda memilih berbayar atau gratis?

5. "Daftar" 

Biasanya web seperti ini memilki banyak daftar seperti icon atau gambar yang ingin kita liat atau download sesuai dengan topik tertentu. Kebanyakan web ini gratis atau bisa juga kita harus menjadi member lebih dulu. Misal kita ingin mencari template sebuah blog maka kita diberi daftar pilihan yang banyak dan sesui dengan kebutuhan, sehingga banyak kesempatan untuk mengklik di blog atau web tersebut. 
 

6. "Fakta Unik"

Jenis postingan ini berupa sebuah daftar sesuai urutan tertentu sesuai dengan topik tertebtu juga tentunya. Seperti layaknya kita sedang menonton tayangan TV tentang Sp*tlite maka kita diberikan daftar hal yang baru dan dan sebagai pebandingan mulai dari gaya hidup, kota layak huni, brand teknologi dari a-z, fakta unik dan banyak lagi.
 

7. Posting yang menghibur

Berbeda dari topik di atas, tidak sedikit orang yang kadang mencari sesuatu yang berbeda, biasanya juga orang-orang seperti ini jenuh/bosan sehingga mereka mencari cara untuk menghibur melalui blog atau postingan yang menghibbur dan menarik untuk dibaca. Misal saja Raditya Dika blogger terkenal yang saat ini banyak menulis buku dan tetap memiliki alamat web sendiri. Namun cara ini kita harus lebih kreatif dan membuat karya yang orisinil.


Nah itu dia topik yang banyak dicari oleh pembaca di dunia maya sehingga kita memiliki gambaran apa yang akan menjadi topik dalam menulis ke depannya. Semoga artikel ini dapat membantu bagi kita semua dan menjadi problem solve bagi khalayak umum

Post Top Ad