Seleksi CPNS Dibuka Tahun 2018



Tahun 2018 mendatang Seleksi Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabarnya akan dibuka kembali. Tahun ini saja pemerintah sudah membuka lowongan CPNS untuk 61 kementerian dan lembaga dengan total formasi mencapai 17.962 orang. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negafra dan Reformasi (PANRB) yaitu Asman Abnur mengatakan lowongan CPNS tersebut akan dibuka pada awal tahun depan 2018.

Nantinya Formasi yang ddibuka meliputi kementerian dan lembaga pusat serta beberapa formasi untuk pemerintah daerah, dan juga formasi-formasi yang tidak terisi sebelumnya yang tengah berlangsung saat ini karena tidak banyak yang lulus.

Pihak PANRB menambahkan untuk CPNS pemerintah daerah (pemda) sedang menunggu usulan dari masing-masing instansi daerah, namun kementerian PANRB juga memberikan persyaratan yakni anggaran belanja (APBD) pegawai tidak boleh lebih dari 50% karena dilihat dari kebutuhan  dan jumlah tiap daerah ke arah mana tujuan pembangunan daerah tersebut diprioritaskan.


Tidak sedikit pendaftar yang berminat menjadi CPNS ini karena beberapa faktor seperti gaji tetap, tunjangan, tunjangan pensiun, dll. Banyak sekali pendaftar tahun ini dikarenakan penumpukan moratorium tahun-tahun sebelumnya, namun tes yang begitu selektif tidak mematahkan semangat juang bagi para CPNS ini. Tetap semangat, terus berlatih dan jangan lupa berdoa! Sering berlatih download latihan soal di Kumpulan Soal Tes CPNS terbaru 






Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Seleksi CPNS Dibuka Tahun 2018"