10 Aplikasi Foto Populer di Android yang Membuat Menarik

1. Prisma

Prismaadalah aplikasi edit foto yang sempat populer saat pertama kali peluncurannya. Seperti yang kita ketahui, aplikasi ini bisa membuat foto kita menjadi berbagai macam efek seperti efek lukisan, kartun, komik, dan masih banyak lagi efek-efek lain yang sangat keren.

2. LINE Camera

Aplikasi edit foto terbaik lainnya yang masuk dalam daftar panjang ini adalah Line Camera. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 100 jenis frame yang diperkaya dengan berbagai macam jenis font. Selain itu, Line Camera juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti beautifying tools untuk mempercantik fotomu.

3. Boomerang

Aplikasi Boomerang akhir-akhir ini menjadi sangat populer di kalangan pengguna Instagram. Ya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat video mini yang berputar bolak-balik lalu kemudian dibagikan ke Instagram. Aplikasi ini juga bisa menangkap hingga 10 foto sekaligus lalu merangkainya menjadi video yang berulang-ulang layaknya gambar GIF. Hasil foto yang diedit juga dapat kamu simpan ke galeri untuk kemudian dibagikan ke Facebook atau Twitter.

4. Clone Camera Pro

Clone Camera Pro adalah aplikasi yang bisa menggandakan objek di dalam foto. Caranya pun sangat mudah, ambil satu objek pada foto, kloning, dan tambahkan ke gambar asli menggunakan aplikasi ini. Kita bisa memuat hingga enam foto dari galeri dan aplikasi ini akan menggabungkannya menjadi satu. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan self-timer, berbagai macam filter yang bisa dipilih, dan tutorial untuk membantu pengguna yang masih awam.

5. Ampergram

Ampergram adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk mempercantik Instagram kalian. Dengan aplikasi ini kalian bisa membuat tipografi yang cantik hanya dengan beberapa langkah saja.


6. Lifecake

Lifecake adalah aplikasi yang dapat membantu kalian mendokumentasikan serta berbagi perkembangandengan orang-orang yang kalian sayangi. Dengan aplikasi ini kalian bisa membuat timeline sendiri dan membuatnya menjadi video slideshow yang cantik. Untuk memperkaya konten, kalian bisa menambah foto melalui layanan Dropbox, Facebook. Picasa, dan Instagram.


7. Photo Editor by Aviary

Photo Editor adalah aplikasi terbaik untuk kalian yang ingin menjadi editor foto profesional. Aplikasi ini bisa dengan akurat dalam meningkatkan dan menyesuaikan hasil foto menjadi lebih bagus dengan berbagai filter dan fitur yang tersedia. Selain itu kita juga bisa menggambar foto doodle sendiri menggunakan foto yang ada di galeri. Kita bahkan bisa menyinkronkan aplikasi ini dengan aplikasi Adobe Creative Cloud dan bisa langsung membagikan hasil foto ke Instagram, Facebook, dan Twitter. Keren!

8. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi editor foto profesional milik Google yang cukup diminati oleh banyak penggemar fotografi smartphone. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat beragam dan banyak dipakai di beberapa software editor foto terkenal. Fitur-fitur tersebut adalah healing tool, brushes, numerous filters, frames, HDR Effects, lens blur, focus enhancement, dan masih banyak lagi yang lainnya.

9. Gelo

Jika kalian suka bermain warna di foto, memasukkan beberapa elemen geometris dan gradien atau membuat foto menjadi lebih hidup, maka aplikasi ini cocok untuk kalian. Aplikasi ini memiliki fitur palet 32-color yang siap membantu kalian kustomisasi foto untuk mendapatkan efek yang lebih bagus lagi.


10. Paper Camera

Paper Camera adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat mengubah gambar menjadi seperti lukisan, kartun, sketsa, dan komik. Terdapat berbagai macam efek yang tersedia dalam aplikasi ini seperti halftone, noir, dan neon yang semuanya sangat cocok bagi kalian kreatif dan suka berimajinasi.

Sekian bila ada yang kurang atau mau menambahakan silakan di kolom komentar, atau barangkali ada sudah memakai aplikasi tersebut bisa saling share mengenai hasil mana yang menurut pembaca terbaik untuk diaplikasikan.



*referensi dari berbagai sumber, Google image

Postingan terkait:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :